Anak Anda sesungguhnya cerdas



Anak kita itu sesungguhnya amat sangat cerdas !!!

Apa buktinya, karena setiap saat selalu bertanya tentang segala hal, persis seperti para ilmuan penemu hukum grafitasi, kecepatan suara, kecepatan cahaya, hukum Phitagoras, Achimedes dll.

Para Ilmuan besar ini adalah orang-orang yg sejak kecil hingga dewasa terpelihara untuk selalu bertanya tentang segala hal mengenai apa saja yg dilihat dan didengarnya.

Itu apa ya...?
Mengapa bisa begini...? Mengapa bisa begitu..?


Hingga akhirnya merekalah yg memecahkan dan menemukan jawabannya dalam bentuk hukum2 dan dalil sesuai nama2 mereka, seperti Hukum Newton, Dalil Phitagoras, Hukum Achimedes dsb.

Namun sayangnya anak2 yg cerdas ini di sekolah dilarang untuk banyak bertanya tentang segala hal, jika seorang anak banyak bertanya akan dibilang "Cerewet" dan di perintahkan untuk diam dan mengerjakan tugas.

Anak juga di larang untuk menjawab melalui logika mereka masing-masing, melainkan di arahkan untuk menghapal... menghapal.... dan menghapalkan seluruh jawaban yg tertera dalam buku untuk dimuntahkan kembali saat test atau ujian tiba.

Hingga akhirnya anak-anak kita ini tidak mampu menemukan hukum atau dalil apapun bagi kehidupan.

Jadi pertanyaannya siapa yg sesungguhnya telah menjadikan jenius2 ilmuan kecil kita menjadi tidak cerdas?

Jadi pertanyaannya adalah siapa yg telah mencetak anak-anak kita sebagai generasi penghapal yg akhirnya akan melupakan semua apa yg di hapalnya hanya dalam hitungan hari saja setelah ujian mereka selesai....?

Lihatlah betapa anak-anak penghapal ini sudah tidak lagi mau bertanya dan tertarik pada hal-hal yg ada disekitarnya, mereka semua pada akhirnya telah kehilangan Insting Alami mereka sebagai seorang Ilmuan Besar. Dan berubah menjadi anak2 yg lebih suka tidur atau main game saja.

Tanya Mengapa....?

Agar kita bisa menemukan sendiri jawabannya...!!



Fans page Ayah Edy
http://www.facebook.com/pages/Komunitas-AYAH-EDY/141694892568287

Buku ayah Edy
https://www.facebook.com/karima.edukasi

Popular posts from this blog

Cinta adalah anugerah Tuhan

Pertemuan Samudra Atlantik dan Mediterania

Monyet dan Angin